Kamis, 13 Oktober 2011

Jadwal Timnas U-23 vs Pelita - Prediksi Timnas U-23 vs Pelita Jaya

Jadwal Timnas U-23 vs Pelita - Prediksi Timnas U-23 vs Pelita Jaya. Prediksi skor pertandingan Timnas U-23 vs Pelita Jaya. Setelah sukses menekuk Persikabo Bogor dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (13/10/2011), timnas U-23 akan menantang Pelita Jaya dalam laga pemanasan berikutnya di tempat yang sama. Duel versus Pelita akan digelar pada Minggu (16/10/2011) pukul 19.00 untuk mempersiapkan timnas U-23 menjelang SEA Games XXVI bulan depan.

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan, setelah melawan Pelita, tim muda "Garuda" akan menjalani serangkaian duel pemanasan lainnya. Lawan untuk laga uji coba ini diupayakan berasal luar negeri.

"Tanggal 16 itu dengan Pelita, main malam jam tujuh. Kemudian tanggal 20 atau 21 dan 23 atau 24 ini, kita lagi menunggu kepastian satu atau dua tim dari luar (negeri)," kata Rahmad seusai laga uji coba melawan Persikabo yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk timnas.

Rahmad mengatakan, jadwal ini dibuat setelah beberapa laga uji coba yang telah diagendakan gagal dilakukan. Mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu mengatakan, timnas selalu memiliki alternatif untuk merencanakan persiapan menjelang turnamen. Jika satu rencana gagal, maka rencana lain akan diterapkan sehingga tidak ada alasan bagi pemain untuk tidak meningkatkan kemampuannya.

"Di tengah minimnya uji coba internasional, saya tetap minta anak-anak untuk terus memotivasi diri dan membangun kepercayaan diri terutama pada saat pertandingan nanti. Karena beda, ya, pertandingan lokal dengan pertandingan internasional," ujarnya.

Dari hasil uji coba hari ini, Rahmad belajar bahwa para pemainnya masih kurang baik dalam soal kecepatan menyerang dan variasi serangan. Penempatan diri dan bola sudah baik dalam pola 4-4-2 atau 4-3-2-1, tapi tidak disambut dengan penyelesaian yang sama baiknya. Menurut Rahmad, serangan di lini depan masih melebar dan kurang tajam.

"Ritme. Itu yang paling kelihatan. Kadang-kadang anak-anak bisa dengan cepat merebut bola, tapi setelah mendapat bola. Mereka seperti ingin buru-buru dan tidak mau kehilangan bola pertama dan setelah itu memvariasikan bola itu dengan beberapa trik menyerang," katanya.