Kamis, 13 Oktober 2011

Hasil Tenis Shanghai Masters 2011 - Update Berita Lengkap Tenis

Hasil Tenis Shanghai Masters 2011 - Update Berita Lengkap Tenis. Juara bertahan Andy Murray berhasil melewati hadangan untuk melangkah ke perempat final Shanghai Masters, Kamis (13 Oktober 2011), di Stadion Qi Zhong. Unggulan kedua asal Inggris ini dipaksa bekerja keras, sebelum menang 6-4, 3-6, 6-3 atas petenis Swiss yang merupakan unggulan ke-13, Stanislas Wawrinka.

Pada set penentuan, Murray tampaknya dengan mudah bisa meraih kemenangan karena langsung unggul 5-0. Tetapi, Wawrinka bisa bangkit untuk mencuri tiga gim, sebelum akhirnya menyerah, yang membuat Murray terus memelihara asa mempertahankan gelar, dan bertemu unggulan utama Rafael Nadal di partai puncak.

Sebelum Murray mendapatkan tiket perempat final ini, rivalnya dari Spanyol, David Ferrer, lebih dahulu meraihnya. Unggulan ketiga tersebut mampu bangkit dari keterpurukannya di set pembuka, sebelum menaklukkan lawan sekaligus kompatriotnya, Juan Carlos Ferrero, dengan rubber set 1-6, 7-5, 6-2.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Ferrer. Pasalnya, dia memastikan diri meraih tiket ke turnamen akhir tahun yang hanya mempertemukan delapan petenis terbaik dunia, ATP World Tour Finals. Artinya, Ferrer menjadi petenis kelima yang mendapatkan tiket ke London, mendampingi Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer, dan Murray—masih tersisa tiga tempat lagi.

Petenis lain yang juga lolos ke perempat final adalah unggulan ke-10, Andy Roddick, yang menyingkirkan pemain Spanyol unggulan ketujuh, Nicolas Almagro. Langkah serupa juga diraih unggulan ke-12 dari Ukraina, Alexandr Dolgopolov, yang mengalahkan pemain muda Australia, Bernard Tomic, begitu juga dengan pemain Jepang, Kei Nishikori, yang mengalahkan pemain Kolombia, Santiago Giraldo.