Senin, 24 Oktober 2011

KRONOLOGIS DAN VIDEO KECELAKAAN MARCO SIMONCELLI MOTOGP SEPANG MALAYSIA 23 OKTOBER 2011

Video youtube kecelakaan motogp sepang simoncelli - Detik-detik kecelakaan simoncelli motogp sepang. Kronologis Kecelakaan Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia 2011. Kronologis Kecelakaan Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia 2011. Bintang muda MotoGP Marco Simoncelli merupakan salah satu yang paling seru ditonton musim 2011 ini. Sayang, dia seru ditonton bukan hanya karena kecepatan dan aksi yang luar biasa. Pembalap Honda Gresini itu juga sering diperhatikan karena berkali-kali jatuh di awal musim ini. FOTO Marco Simoncelli YANG TEWAS di Motogp Sepang

Banyak penggemar MotoGP yang sering bercanda dan tertawa, kapan si kribo bakal terjatuh lagi saat lomba ...


SIMONCELLI JATUH DAN TAK BANGUN LAGI

Di lap kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang kemarin (23/10), Simoncelli kembali jatuh. Tapi, kali ini tidak ada yang berani tertawa atau mencemooh. Sebab, kali ini Simoncelli tidak lagi bisa bangun dan berdiri. Kali ini Simoncelli benar-benar pergi untuk selamanya....

Kecelakaan itu benar-benar menyeramkan. Start dari posisi kelima, pembalap 24 tahun tersebut sedang berada di urutan keempat saat memasuki tikungan kesebelas. Di tikungan ke kanan itu, Simoncelli kehilangan kontrol bagian depan motor dan terjatuh.

Apes, motor tersebut menindih badan Simoncelli, menyeretnya melewati lintasan ke arah kanan. Motor itu melintas tepat di depan Colin Edwards dan Valentino Rossi yang sedang melaju kencang.

Tragedi tak terelakkan, Edwards dan Rossi menghantam badan dan leher Simoncelli secara menyeramkan. Helm Simoncelli sampai terlepas dan badan pembalap Italia itu terseret dengan kepala tanpa helm.

Edwards sendiri ikut terpelanting. Sementara itu, Rossi masih mampu menyelamatkan motor dan kembali ke lintasan setelah melintasi rumput di sisi sirkuit.

Sesudah tabrakan, badan Simoncelli tergeletak beberapa menit, sama sekali tidak ada gerakan. Ambulans membawakannya ke medical center Sepang yang terletak tak jauh dari paddock dan pit lane. Tim medis bekerja keras, mencoba menyelamatkan Simoncelli. Namun, Simoncelli tak terselamatkan. Pukul 16.56 waktu setempat (15.56 WIB) dia disebut mengehembuskan napas terakhirnya.

"Dia mengalami trauma serius di kepalam leher dan dada. Ketika tim medis menghampirinya, dia sudah tak sadarkan diri. Di dalam ambulans, kami sudah memulai CPR (cardiac pulmonaryresuscitation)," ungkap Muchele Macchiagodena, medicap director MotoGP.

"Setiba di medical center, kami melanjutkan CPR selama 45 menit karena kami berpikir ingin menolongnya sebisanya. Sayang, dia sudah tidak mungkin ditolong. Pada pukul 16.56 kami harus mengumumkan kematiannya," lanjutnya.

Gran Prix Malaysia pun dibatalkan karena tragedi itu. "Semua yang terlibat di MotoGP menyampaikan belasungkawa yang paling dalam kepada keluarga, teman, dan tim Marco Simoncelli atas traged itu," bunyi pernyataan resmi MotoGP, yang menyertai pengumuman tewasnya pembalap berjuluk SuperSic tersebut.

Menjelang GP Malaysia itu, Simoncelli sudah bertekad melanjutkan hasil terbaik. Walau start kelima, dia yakin bisa melejit ke depan dan bersaing untuk berebut podium.

Bukan hanya itu, Simoncelli baru-baru ini juga berhasil mengamankan kontrak istimewa. Honda memperpanjang kontraknya sebagai pembalap factory, berhak terus mendapatkan motor versi terbaik untuk musim 2012. Rencananya, di era 1000 cc itu, dia tetap dititipkan bersama Honda Gresini.

Kini Simoncelli justru menjadi bagian sedih sejarah MotoGP. Dia menjadi pembalap kelas tertinggi pertama yang tewas sejak Daijiro Katoh di Suzuka, Jepang, pada 2003. Waktu itu Katoh juga membalap untuk Honda Gresini. VIDEO MARCO SIMONCELLI MENINGGAL 2011 (Youtube)

Berikut video detik-detik kecelakaan yang dialami Marco Simoncelli: