Sabtu, 22 Oktober 2011

Hasil Perolehan Suara Pilkada Banten 2011 versi Quick Count JSI

Hasil Perolehan Suara Pilkada Banten 2011 versi Quick Count JSI - Hasil Pasangan Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno unggul dalam Pemilukada Provinsi Banten. Setidaknya itulah hasil penghitungan cepat atau quick count yang dirilis oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI).

Pasangan nomor urut 1 ini mendapat suara sebanyak 49,78 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Wahidin Halim-Irna Narulita mendapat 38,17 persen. Pasangan terakhir, Jazuli Juwaeni-Makmun Muzzaki cuma mendapat 12,05 persen.

"Sudah dipastikan pasangan Ratu Atut-Rano Karno berpotensi meraih kemenangan pada Pilkada Banten karena peringkat sudah tidak bisa berubah lagi," ujar Wakil Direktur Eksekutive JSI, Fajar S Tamin yang didampingi Direktur Riset Eka Kusumayadi saat jumpa pers di Hotel Ledian, Serang, Sabtu (22/10/2011).

Fajar menilai, untuk jumlah persentase suara masih sangat mungkin mengalami perubahan. Namun untuk peringkat, Fajar tidak melihat ada kemungkinan untuk itu.

Dia juga menambahkan, popularitas Rano Karno menjadi faktor utama kemenangan pasangan nomor 1. Pasangan ini menguasai daerah perkotaan hingga pedesaan di Banten. (sumber: detiknews.com)