Selasa, 11 Oktober 2011

HASIL VIDEO PERTANDINGAN JERMAN VS BELGIA 3-1 (YOUTUBE) 12 OKTOBER 2011 KUALIFIKASI PIALA EROPA 2012


Video youtube Jerman vs Belgia Piala Euro 2012 - Hasil Pertandingan Jerman vs Belgia. Hasil Jerman vs Belgia. Jerman-Belgia. hasil skor Jerman vs Belgia tadi malam. Hasil piala Euro 2012. Hasil Akhir Piala Euro 2012 Jerman vs Belgia. Hasil akir pertandingan Jerman vs Belgia Piala Euro 2012. Hasil Kualifikasi Piala Dunia Euro 2012.

Hasil Jerman vs Belgia. Jerman mengakhiri fase Grup A kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan kemenangan 3-1 atas Belgia, Selasa (11/10/2011). Dengan begitu, mereka melaju ke putaran final sebagai juara grup dengan nilai sempurna, 30 poin dari sepuluh pertandingan. Adapun Belgia tersingkir karena hanya finis di peringkat ketiga dengan 15 poin.

Sebelum pertandingan, Belgia berada di peringkat ketiga dengan keunggulan satu angka dari Turki di tempat ketiga. Melawan Jerman di bawah tekanan wajib menang, Belgia langsung mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-8, Belgia pun membuka peluang lewat tendangan bebas Laurent Ciman. Sayang, upaya dari Ciman masih bisa dihalau oleh tiang gawang.

Jerman yang tampil dengan lapis keduanya terlihat sulit untuk mengembangkan permainan. Pasukan Joachim Loew tersebut hanya mampu sesekali keluar dari tekanan dan melakukan serangan. Namun, hasilnya sia-sia.

Memasuki menit ke-20, Jerman mampu bangkit dan balik menekan Belgia. Beberapa kali peluang mereka ciptakan lewat kaki Andre Schuerlle dan Mario Gomez. Tetapi peluang yang didapat gagal dikonversikan menjadi gol.

Di menit ke-30, jerman berhasil unggul lewat kaki Mesut Oezil. Umpan pendek dari Samie Khedira langsung disambar dengan tendangan kaki kiri keras oleh Oezil dari kotak penalti. Kiper Belgia, Simon Mignolet yang berusaha untuk menghalau bola gagal menyelamatkan gawangnya.

Tak butuh waktu lama untuk Jerman mencetak gol kedua mereka. Tiga menit selang gol Oezil, Schuerrle berhasil menjebol gawang Belgia. Menerima umpan terobosan dari Gomez, Schuerrle yang lepas dari kawalan merangsek masuk ke kotak penalti lawan. Dengan tenang, Schuerrle menceploskan bola ke gawang setelah mengelabuhi Mignolet.

Jerman baru bisa mencetak gol tambahan di babak kedua. Saat babak kedua berjalan tiga menit, tendangan keras kaki kiri dari Gomez, usai menerima umpan dari Oezil, bersarang ke sudut kiri gawang Mignolet. Jerman pun unggul 3-0.

Belgia sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, kepiawaian dari kiper Jerman, Manuel Neuer, membuat semua upaya para pemain Belgia tak berujung gol. Neuer tampil gemilang dengan mementahkan beberapa peluang Belgia yang diantaranya didapat oleh Romelo Lukaku dan Axel Witsel.

Jelang pertandingan berakhir, Belgia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat tandukan Marouane Fellaini memanfaatkan sepak pojok. Sayang, gol Fellaini tak mampu menghindarkan Belgia dari kekalahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Jerman.

Mengingat pada pertandingan lain Turki menang 1-0 atas Azerbaijan, Belgia pun kehilangan posisi runner-up dan dengan begitu dipastikan absen pada gelaran Piala Eropa 2012, yang akan digelar di Ukraina dan Polandia.

Susunan pemain Jerman vs Belgia Kualifikasi Piala Euro 2012Jerman: Manuel Neuer, Philip Lahm (Ilkay Gundogan 84), Per Mertesacker, Mats Julian Hummels, Benedikt Howedes, Mesut Oezil, Sami Khedira, Toni Kroos, Thomas Muller (Marco Reus 71), Andre Schuerrle, Mario Gomez (Cacau 77)

Belgia: Simon Mignolet, Vincent Kompany, Nicolas Lombaerts, Jan Vertonghen, Laurent Ciman, Timmy Simons, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Moussa Dembele (Dries Mertens 64), Eden Hazard, Marvin Ogunjimi (Romelo Lukaku 46)