Sabtu, 01 Oktober 2011

Hasil skor pertandingan timnas u-23 vs persikab TIMNAS MENANG

Hasil skor pertandingan timnas u-23 vs persikab. hasil timnas u-23 vs persikab. Meski dicapai dengan jalan yang tak mudah, Timnas U-23 akhirnya berhasil menekuk Persikab Bandung dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (1/10). Timnas U-23 menang melalui gol Ferdinand Alfred Sinaga dan Johan S.

Dua gol pertama diciptakan oleh penyerang asal Persiwa Wamena itu di menit ke-2 dan ke-7 pada babak pertama. Golnya berturut-turut dicetak atas umpan yang diberikan oleh Ramdani Lestaluhu dan Irfan Bachdim.

Timnas tampak unggul dalam penguasaan bola pada babak pertama. Namun, ritme permainan sempat menurun pada awal babak kedua. Pemain Persikab Bandung justru tampak lebih bersemangat pada babak kedua yang dibuktikan melalui sejumlah serangan balik yang mengancam gawang Kurnia Meiga dan Rifky Deython Mokodompit.

Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Timnas U-23 diraih Persikab melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Cahya Sumirat pada menit ke-63. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Yusrizal dkk karena blunder yang dilakukan oleh Rifky, sang kiper yang sebenarnya waktu itu baru masuk menggantikan Kurnia, dengan menjatuhkan pemain Persikab bernomor punggung 11 di dalam kotak penalti.

Pertahanan di sisi kanan Timnas U-23 yang masih kelihatan lemah dibuktikan dengan mampunya pemain bernomor punggung 11 itu menggiring bola sendirian menuju gawang Rifky. Sayangnya, Rifky menjatuhkannya di dalam kotak penalti.

Timnas U-23 tetap melakukan serangan hingga membuahkan gol ketiga yang dicetak oleh Johan pada menit ke 76. Gol ini tak diduga-duga karena dicetak dari luar kota penalti dari sisi kanan gawang Persikab Bandung dan bersarang di sisi kiri gawang. Gol ini memperbesar keunggulan Timnas dan membuat kedudukan tetap pada angka 3-1 sampai peluit tanda babak kedua berakhir ditiup.