Sabtu, 01 Oktober 2011

hasil pertandingan everton vs liverpool tadi malam

hasil pertandingan everton vs liverpool tadi malam. hasil liverpool vs everton epl 2011 2012. Liverpool berhasil memenangi Derby Merseyside kontra Everton dengan skor 2-0. Pahlawan The Reds adalah duet strikernya, Andy Carroll dan Luis Suarez.

Dalam laga yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (1/10/2011) malam WIB itu, Everton sudah kehilangan satu pemainnya di babak pertama, yakni Jack Rodwell yang dikartu merah.

Setelahnya laga cenderung berjalan keras dan sedikit diwarnai permainan kasar ala duel kota pelabuhan itu. Liverpool mendominasi jalannya laga sementara Everton mencuri peluang lewat serangan balik.

Akhirnya di 20 menit terakhir laga 'Si Merah' berhasil membawa pulang tiga poin lewat gol Carroll dan Suarez.

Usai laga Liverpool berada di posisi ke-4 dengan 13 poin dari tujuh laganya. Sementara The Toffees di urutan ke-11 dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan everton vs liverpool liga inggris 2011-2012:
Di menit ke-8 Suarez bikin peluang pertama lewat tandukan memanfaatkan umpan lob Dirk Kuyt. Bola sundulan masih tepat di pelukan Tim Howard.

Semenit setelahnya crossing Seamus Coleman ke tiang jauh disambut tandukan Tim Cahill yang melewati Jamie Carragher dan Pepe Reina masih bisa menepisnya.

Sylvain Distin pun di menit 10 masih melayang di atas mistar sepakannya dari dalam kotak penalti. Begitu juga Louis Saha di menit 14 lewat tembakan mendatar dari jarak 20 yard masih melebar.

Wasit Martin Atkinson membuat keputusan cukup kontroversial saat ia mengeluarkan Jack Rodwell di menit 22 karena menekel dengan keras Suarez. Dalam tayangan ulang, Rodwell sebenarnya terlihat menekel dengan satu kaki.

Tiga menit sebelum babak pertama usai Liverpool punya peluang memimpin. Sayang sepakan 12 pas Kuyt berhasil ditepis Tim Howard. Ini menyusul pelanggaran Phil Jagielka terhadap Suarez.

Di menit kedua masa injury time, Charlie Adam melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tapi masih menerpa mistar gawang Howard.

Hingga turun minum skor pun masih tetap 0-0.

Everton bikin peluang berbahaya pertama di babak kedua lewat sepakan keras kaki kanan Saha dari luar kotak penalti, namun masih melebar di sisi gawang Reina.

Pada menit ke-54 tandukan Carroll memanfaatkan sepak pojok Adam masih bisa ditepis Howard.

Carroll ! Pertandingan memasuki menit ke-70 Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan. Diawali pergerakan Craig Bellamy yang kemudian menyodorkan bola ke Jose Enrique.

Kemudian Enrique mengirimkan crossing rendah ke depan gawang dan disambut tembakan kaki kiri Carroll yang menembus jala Howard.

Di menit 81 giliran Suarez yang membobol gawang Howard. Kegagalan Distin dalam menyapu bola di kotak penalti membuat Suarez dengan mudah mendapatkan bola, dan melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang di jala tuan rumah. Liverpool 2-0 Everton.

Pada masa injury time Kuyt nyaris mencetak gol ketiga Liverpool andaikan tembakannya meneruskan korner Suarez tak mengenai tiang gawang.

Susunan pemain Everton dan Liverpool:
Everton: Howard, Hibbert (Vellios 78'), Baines, Jagielka, Distin, Cahill, Osman (Neville 69'), Coleman (Drenthe 59'), Fellaini, Rodwell, Saha

Liverpool: Reina; Kelly, Skrtel, Carragher, Enrique; Adam (Gerrard 67'), Lucas (Henderson 89'), Kuyt, Downing (Bellamy 67'); Suarez, Carroll