Kamis, 13 Oktober 2011

gambar gempa bali Gempa berkekuatan 6,8 SR mengguncang Bali. Sejumlah bagunan mengalami kerusakan.

Pusat gempa itu terletak 143 km di Barat Daya Nusa Dua, Bali. Namun, goncangan gempa berkekuatan 6,8 skala richter dengan kedalaman 10 km itu menyebabkan kerusakan sejumlah gedung di Bali.
gambar gempa bali
Kepanikan terjadi di mana-mana. Orang-orang yang berada di dalam gedung berhamburan keluar, mereka menyelamatkan diri dari reruntuhan bagian bangunan. Sejumlah orang harus dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa reruntuhan bagian bangunan gedung. Mereka rata-rata terluka di bagian kepala.

Kepanikan juga terjadi di beberapa rumas sakit di Bali. Para pasien yang dirawat, terpaksa dievakuasi keluar gedung. Mereka terpaksa menjalani perawatan di halaman rumah sakit.

Guncangan gempa juga menyebabkan sebuah pura di kawasan Nusa Indah runtuh. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak akibat rubuhnya Pura itu.

Gempa ini tak hanya dirasakan oleh warga Bali. Sebagian warga di Pulau Jawa juga ikut merasakannya. Setidaknya, warga Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur merasakan goncangan gempa ini sebanyak dua kali.

Lihat foto-foto akibat gempa Bali di sini.