Jumat, 07 Oktober 2011

FOTO Sapi Berkaki Lima Lahir di Aceh

FOTO Sapi Berkaki Lima Lahir di Aceh - Kehobohan sontak terjadi di tengah-tengah masyarakat Desa Cot Rabo Tunong, Kecamatan Peusangan, Aceh. Pasalnya pada hari Sabtu (17/9) sekira pukul 09.00 WIB kemarin, seekor anak sapi yang berjenis kelamin jantan yang memiliki lima kaki terlahir di desa ini.

sapi kaki lima
Anak sapi itu lahir normal, bedanya di punggung bagian atasnya, tumbuh satu kaki berukuran sekitar 25 centimeter. Hewan peliharaan dilahirkan seekor sapi betina tua, milik pasangan suami isteri Ilyas Umar (56) dan Rusyidah (45). Sampai kemarin (18/9) lembu tersebut masih hidup sebagaimana ternak lainnya.

Seperti yang di informasikan oleh situs Sumut Pos, pemilik sapi berkaki lima tersebut mengatakan, sebelumnya tak ada yang aneh dari induk sapi tersebut. Sedangkan saat lahir baru diketahui dan anaknya merupakan turunan ke delapan.

Karena kondisi unik kemarin, lokasi kandang hewan inipun dipadati warga sekitar. Sementara Jubir selaku petugas kesehatan dan IB turut membantu proses kelahiran, mengaku belum pernah melihat kejadian seperti ini.

Dari pengamatan para juru warta menyatakan, bahwa terlihat jelas jika kaki di atas punggung sapi, tulang lunaknya menempel di tulang punggung bagian atas. Kaki juga ada kuku dan bisa di bolak-balik ke kanan dan kiri.