Minggu, 16 Oktober 2011

Video Gol Messi Barca Vs Racing Santander 3-0 (Youtube) Liga Spanyol Terbaru 2011

YOUTUBE BARCELONA VS SANTANDER 3-0 LA LIGA 2011 Video Gol Messi Barca Vs Racing Santander 3-0 (Youtube) Liga Spanyol Terbaru 2011. Barcelona kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga BBVA setelah menang 3-0 atas Racing Santander, Sabtu atau Minggu (16/10/2011) dini hari WIB. Mereka kini mengoleksi 17 poin, atau unggul satu angka dari Real Madrid. Adapun Santander tetap terpuruk di posisi kedua dari bawah dengan perolehan 4 angka.
Barcelona membuka jalan menuju kemenangan pada menit ke-11 lewat aksi brilian Lionel Messi. Setelah menerima umpan dari Andres Iniesta, Messi menggiring bola melewati dua bek Santander dan kiper Tono, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

Messi hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-12. Sayang, bola hasil tendangannya masih bisa dihalau oleh Alvero Gonzales dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Barca.

Santander sempat mengancam Barcelona pada menit ke-24. Tendangan kaki kanan dari Kone sudah mengarah tepat ke gawang tuan rumah. Namun, karena tendangannya terlalu lemah, bola bisa dengan mudah ditangkap oleh kiper Barcelona, Victor Valdes.

Selang empat menit dari peluang Santander, Barcelona justru mencetak gol keduanya. Bola hasil umpan silang Pedro Rodriguez dari sisi kiri berhasil ditanduk Xavi Hernandez ke dalam gawang Santander.

Barcelona terus mendominasi laga. Pasukan Pep Guardiola terus mengontrol pertandingan dan terus menguasai bola. Permainan dari kaki ke kaki yang mereka terapkan mampu mengurung Santander. Beberapa peluang pun sempat tercipta, tetapi selalu terbuang sia-sia. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 pun tak berubah.

Setelah jeda, Barcelona tak menghentikan tekanan mereka. Dalam 10 menit awal babak kedua, Barcelona mampu dua kali mengancam gawang Santander. Namun, peluang dari Xavi dan Messi masih mampu dihalau pasukan Hector Cuper.

Messi tak henti-hentinya membombardir pertahanan tim tamu. Pada menit ke-59, Messi bahkan membuat Tono bekerja keras untuk menyelamatkan gawang Santander.

Barulah pada menit ke-68, Messi mampu menambah keunggulan timnya. Gol ini berawal dari tendangan Iniesta yang membentur tiang gawang. Messi yang datang untuk menyambar bola muntah dengan mudah melesakkan bola ke gawang lewat tendangan kaki kanannya. Beberapa pemain Santander yang berada di depan gawang tak mampu berbuat banyak untuk menghalau bola.

Barcelona sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol keempat mereka. Namun, tak satu pun yang berhasil dimanfaatkan oleh Carles Puyol dkk. Jadi, hingga laga usai, kedudukan 3-0 tetap bertahan. kompas.com

Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique (Eric Abidal 9), Maxwell, Dani Alves, Thiago Alcantara, Andres Iniesta (Seydou Keita 72), Xavi, David Villa, Lionel Messi, Pedro (Adriano 73)

Racing Santander: Tono, Bernardo Zuniga, Alvaro Fernandez, Francis, Alexandros Tziolis (Edu Bedia 55), Papa Diop (Marc Tallejon 83), Jairo Samperio, Adrian Gonzalez, Kone (Manuel Arana 66), Pedro Munitis

Inilah hasil pertandingan Liga Spanyol 2011 terbaru video Barcelona vs Racing Santander 3-0 youtube. Gol Lionel Messi membawa Barca kembali ke puncak La Liga 2011 (Liga Spanyol). Aksi individu Messi memang indah ya.