Selasa, 11 Oktober 2011

Video Aksi Akrobatik Polantas Subang Bripka Karno di YouTube

Video Aksi Akrobatik Polantas Subang Bripka Karno di YouTube - Aksi nyentrik polisi kembali beredar di Youtube. Kali ini dipamerkan anggota Polantas Polres Subang Bripka Karno Suroyo (55). Di atas sepeda motor patrolinya yang melaju kencang, Bripka Karno berakrobat.

Dalam video berdurasi 5 menit 29 detik yang diupload oleh '00759670' pada 4 Oktober 2011 lalu, Bripka Karno mengendarai sepeda motornya dengan lepas tangan, lalu berdiri sambil tangan yang digerakkan seolah mengatur lalu lintas. Aksi menantang maut ini dilakukannya belasan kilometer sejak Jalan Ciater hingga Jalan Cijambe.

Dalam video yang berjudul 'Aksi akrobatik Polantas Subang' terlihat arus lalu lintas ramai. Jalan seringkali ada tikungan. Ia mampu membelokkan sepeda motornya saat di tikungan dengan posisi berdiri. Bahkan ia pun bisa menyalip kendaraan di depannya.

Kasatlantas Polres Subang AKP Agun Guntoro mengaku belum melihat video aksi anak buahnya Bripka Karno Suroyo (55), yang berakrobat di atas sepeda motor patroli. Agun sendiri mengaku tak begitu tahu kemampuan yang dimiliki Bripka Karno.

"Bripka Karno Suroyo memang anggota kami. Dia anggota Gatur. Saya memang denger informasi (video di YouTube-red), tapi belum melihat langsung. Nanti saya dalami dulu," ujar Agun saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Selasa (11/10/2011).

Agun mengaku pernah melintas sepintas aksi anak buahnya saat berada di kantor. "Pada saat rileks, dia perlihatkan skill dia di kantor, tapi saya hanya lihat sepintas. Jadi enggak tahu skill dia sampai gimana. Nah kalau soal sekarang sudah masuk ke YouTube, saya enggak tahu," tuturnya.

Menurutnya apa yang dilakukan Bripka Karno adalah sebuah atraksi menghibur. "Ya itu mungkin hiburan bagi dirinya. Tapi ya kalau kebablasan itu yang salah," pungkasnya.