Rabu, 05 Oktober 2011

PREDIKSI SKOR SERBIA VS ITALIA KUALIFIKASI EURO 2012 8 OKTOBER 2011

Prediksi serbia vs italia kualifikasi euro 2012 - Prediksi Skor Pertandingan Serbia vs Italia Kualifikasi Euro 2012. Prediksi Serbia vs Italia. Hasil serbia vs italia. Italia bakal melawan Serbia pada kualifikasi Grup C Piala Eropa 2012, di Stadion Crvena Zvezda - Beograd, Sabtu (8/10) dinihari nanti. Tak hanya kemenangan yang diburu Gli Azzurri, pasukan Cesare Prandelli itu juga berkeinginan mencatatkan rekor sebagai tim yang lolos ke putaran final di Polandia-Ukraina 2012 sebagai tim dengan kebobolan paling sedikit.

Italia saat ini tengah memuncaki Grup C fase kualifikasi EURO 2012 dengan koleksi 22 poin telah dpastikan lolos ke putaran final yang bakal digelar bulan Juni 2012 di Polandia-Ukraina itu. Pasalnya Italia tak akan terkejar lagi oleh dua tin di bawahnya saat ini yakni Serbia dan Slovenia yang masing-masing baru mengumpulkan 14 dan 13 poin.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli. Itu pun dilakukan karena pemain reguler cedera. Ya, Prandelli memanggil bek Juventus Andrea Barzagli, Luca Cigarini (Atalanta) dan Sebastian Giovinco (Parma) yang selama ini bukan pemain reguler dipanggilnya.

Barzagli bahkan kali terakhir dipanggil Italia pada 2008 lalu. Pemanggilan Barzagli dilakukan untuk mengisi satu posisi lowong di lini belakang karena cederanya bek Inter Milan Andrea Ranicchia. Demikian juga Cigarini belum pernah bermain untuk Gli Azzurri, tapi sudah pernah dipanggil ke skuad Italia senior ketika menghadapi Estonia dan Kep. Faroe pada September 2010.

Sedangkan Giovinco yang tampil menawan dan menjadi sosok vital di lini depan Parma dipanggil untuk mengisi satu kouta di lini depan. Kebetulan, stok striker berkurang akibat cedera yang dialami Alberto Gilardino. Giovinco bisa menjadi opsi alternatif bagi para penyerang reguler Italia seperti Giuseppe Rossi, Antonio Cassano, Giampaolo Pazzini, dan Mario Balotelli.

Di atas kertas jelas Italia lebih diunggulkan bakal memenangkan pertandingan ini. Namun hal ini tidaklah gampang, pasalnya Serbia juga sangat berkepentingan untuk bisa mendapat poin maksimal. Dengan kemenanganlah Serbia dipastikan bisa duduk di posisi runner-up grup dan berhak mengikuti play-off untuk memperebutkan lima tiket tersisa putaran final. Bila kalah, perjuangan Serbia bakal semakin berat karena harus bertandang ke kandang Slovenia, tim yang menjadi saingannya untuk bisa memelihara peluang lolos ke Polandia-Ukraina.

Peluang lolos itulah yang bakal menjadi pompa semangat Serbia untuk bisa menakhlukkan Italia. Apalagi bermain di Beograd, di depan publik sendiri Serbia bakal menjadi batu sandungan Italia menorehkan rekor tim pemilik pertahanan terbaik saat ini.

Head to Head Serbia vs Italia :
13 Okt 2010 (KE) Italia 3 - 0 Serbia

Lima pertandingan terakhir Serbia:
07 Sep 2011 (KE) Serbia 3 - 1 Faroe
03 Sep 2011 (KE) Irlandia Utara 0 - 1 Serbia
10 Agu 2011 (FM) Rusia 1 - 0 Serbia
07 Jun 2011 (FM) Australia 0 - 0 Serbia
03 Jun 2011 (FM) Korea Selatan 2 -1 Serbia

Lima pertandingan terakhir Italia:
07 Sep 2011 (KE) Italia 1 - 0 Slovenia
03 Sep 2011 (KE) Faroe 0 - 1 Italia
11 Agu 2011 (FM) Italia 2 - 1 Spanyol
08 Jun 2011 (FM) Italia 0 - 2 Irlandia
04 Jun 2011 (KE) Italia 3 - 0 Estonia

Prediksi susunan pemain Serbia vs Italia:

Serbia: Jorgacevic, Bisevac, Tomovic, Vidic, Kolarov, Ljajic, Krasic, Petrovic, Tosic, Miric, Jovanovic.

Italia: Buffon, Cassani, Ranicchia, Chiellini, Criscito, Pirlo, De Rossi, Motta, Montolivo, Cassano, Rossi.

Prediksi skor pertandingan Serbia vs Italia: Italia kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Serbia dengan skor ... Serbia 1-2 Italia.