Kamis, 13 Oktober 2011

Kumpulan Foto Gempa Bali 6,8SR Oktober 2011 Dampak Gempa Bumi Guncang Denpasar Surabaya

VIDEO GEMPA BALI 2011 6,8 SR (YOUTUBE) Kumpulan Foto Gempa Bali 6,8SR Oktober 2011 Dampak Gempa Bumi Guncang Denpasar Surabaya. Gempa berkekuatan 6,8 skala richter (SR) yang mengguncang lepas pantai Nusa Dua, Bali, juga dirasakan hingga Lombok. Di Kota Mataram, warga yang merasakan gempa tersebut terlihat panik berhamburan keluar keluar rumah.
"Gempanya kuat sekali. Kami lari ke luar rumah. Tetangga-tetangga juga begitu," cerita seorang warga Kota Mataram, Sumar, kepada detikcom, Kamis (13/10/2011).

Sumar menambahkan, berdasarkan pemantauannya sejumlah rumah di kawasan Karang Bongkot tepatnya di Selatan Kota Mataram, mengalami retak-retak karena guncangan gempa.

"Kita mendengar ada bunyi gemuruh, rupanya ada genting jatuh," katanya.

Informasi yang dikumpulkan detikcom di lapangan, rumah-rumah yang mengalami retak-retak juga telihat di Kelurahan Karang Bedil, pusat Kota Mataram. Saking paniknya, beberapa orang pekerja bangunan yang sedang mengerjakan proyek di pondok pesantren yang terletak di kawasan itu, memilih lompat dari tembok setinggi tiga meter untuk menyelamatkan diri. Untungnya, tidak ada yang terluka.

Di Kantor Gubernur NTB, yang terletak di Jalan Pejanggik, Kota Mataram, sejumlah pekerja terutama yang berada di lantai tiga, juga terlihat berhamburan keluar gedung dan menyelamatkan diri di halaman kantor. Sebagian dari mereka berdzikir dan mengucap takbir.

Di tempat yang sama, ratusan orang yang tengah mengikuti perayaan Hari Pangan Sedunia, juga menghentikan aktivitasnya secara tiba-tiba. Wakil Gubernur NTB, Badrul Munir yang tengah memimpin rapat ketahanan pangan NTB mendadak juga menghentikan rapat.

Imbauan Wagub agar para pejabat yang menghadiri rapat tak panik, tak digubris. Sejumlah pejabat berebut hendak keluar ruangan.

Guncangan Gempa dirasakan cukup kuat. Bahkan ketika sudah berada di luar ruangan, goyangan gempa tetap terasa kuat. Sejumlah kendaraan yang tengah parkir di jalan samping Kantor Gubernur NTB, juga bergeser dari posisinya. vivanews/detik.com

Inilah foto-foto akibat gempa Bali 6,8SR 2011. Denpasar diguncang gempa bumi di bulan Oktober dan mengakibatkan sejumlah kerusakan.


FOTO KORBAN GEMPA BUMI 6,8SR DI BALI 2011

GAMBAR DENPASAR 2011 KEKUATAN 6,8SR

FOTO GEMPA BUMI BALI 2011 6,8SR