Senin, 03 Oktober 2011

HASIL TENIS GARUDA INDONESIA CHAMPIONSHIPS 4 OKTOBER 2011 SANDY GUMULYA LOLOS KE BABAK KEDUA

Hasil Tenis Garuda Indonesia Championships - Petenis tunggal putri Indonesia, Sandy Gumulya, lolos ke babak kedua turnamen tenis Garuda Indonesia Championships, setelah menang telak 6-0, 6-4 atas petenis Indonesia lainnya, Nadya Syarifah di Stadion Tenis Gelora Jakabaring, Palembang, Selasa.

Sandy, peringkat 582 dunia, mendominasi pertandingan sejak set pertama, sebaliknya Nadya yang masuk babak utama melalui fasilitas wild card, atau hak istimewa tanpa harus mengikuti kualifikasi, kalah kelas dari Sandy.

Meskipun menang mudah, Sandy mengaku belum puas dengan penampilannya. "Saya belum dapat tampil maksimal, karena sudah lama tidak berlatih. Saya merasa sering kali terlambat memukul bola," katanya.

Pada babak kedua Sandy bertemu pemenang pertandingan Li Thing (China) melawan unggulan kedelapan dari Thailand, Nudnida Luangnam. "Kita lihat saja nanti. Saya akan mencoba tampil semaksimal mungkin," tambah Sandy.

Petenis Indonesia lainnya yang juga masuk babak utama melalui fasilitas wild card, Bella Destriana, juga kandas di babak pertama. Bella tidak berkutik menghadapi unggulan pertama dari Perancis, Iryna Bremond, dan kalah 1-6, 1-6.

Bremond tampil terus menekan dengan bola-bola tajam sejak set pertama. Petenis Prancis tersebut memiliki servis keras sehingga menyulitkan Bella dalam mengembalikannya sehingga tidak dapat mengembangkan permainannya.

Pada babak kedua Bremond akan menghadapi pemenang pertandingan antara Maya Gaverova (Rusia) melawan rekan senegaranya Yana Sizikova.

Pada pertandingan lainnya, unggulan kedua dari Thailand, Varatchaya Wongteanchai, juga lolos ke babak kedua. Pemain Thailand peringkat dunia 234 itu pada babak pertama menang 6-3, 6-3 atas pemain Thailand lainnya, Peangtam Plipuech.

Pada babak kedua Wongteanchai menghadapi pemenang pertandingan Grace Sari Ysidora (Indonesia) melawan Nicole Rottmann (Austria).

Pertandingan babak pertama tersebut berlangsung di bawah cuaca panas. Suhu udara diperkirakan mencapai lebih dari 30 derajat Celsius. Terdapat 22 pertandingan yang dimainkan pada pertandingan hari pertama.

Turnamen di Palembang tersebut merupakan seri kedua setelah yang pertama digelar di Jakarta, minggu lalu.

Pelaksanaan turnamen itu sekaligus menjadi tes event atau uji pertandingan untuk kepentingan penyelenggaraan SEA Games Ke-26 di Sumatera Selatan dan Jakarta, 11-22 November mendatang. Cabang olahraga tenis akan dimainkan di Stadion Tenis Gelora Jakabaring.