Minggu, 02 Oktober 2011

HASIL PERTANDINGAN ARSENAL VS Tottenham

Tottenham langsung menggebrak di menit ke-3. Dari sebuah sepak pojok, Defoe berhasil menanduk bola ke gawang Arsenal namun tandukannya masih melebar.

Tottenham memilikki peluang emas di menit ke-28. Umpan silang mendatar Defoe berhasil ditendang oleh Van der Vaart di dalam kotak penalti. Namun, Szczesny masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Satu menit kemudian, giliran Arsenal mendapat peluang emas. Van Persie menerobos sisi kanan pertahanan Tottenham dan mengirimkan umpan silang mendatar ke daalm kotak penalti. Bola berhasil disepak dengan baik oleh Gervinho namun sepakannya masih melebar.

Tottenham berhasil mencetak gol di menit ke-39. Berawal dari umpan lambung Adebayor, Van der Vaart dengan cerdik melepaskan tembakan setengah voli dan menembus jala Szczesny. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Arsenal mencoba untuk langsung menekan pertahanan Tottenham. Usaha mereka berhasil karena sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-51 melalui sepakan Ramsey. Gol berawal dari umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Song.

Tottenham berusaha membalas dengan cepat. Enam menit berselang, mereka mendapatkan peluang emas ketika Adebayor berhasil lolos dari jebakan offside. Adebayor tinggal berhadapan dengan Szczesny namun sepakannya masih mampu diblok kiper Arsenal itu.

Akhirnya Tottenham mampu mencetak gol kedua di menit ke-73. Gol dicetak oleh Kyle Walker melalui sepakan jarak jauh yang cukup indah dan bola meluncur deras ke gawang Szczesny.

Dua menit kemudian, Arsenal nyaris kebobolan lagi. Namun sepakan Bale dari kotak penalti masih melebar. Menit ke-82, Szczesny kembali beraksi. Kali ini ia mampu menepis tembakan keras Defoe dari luar kotak penalti.

Arsenal tak mampu mencetak gol penyeimbang dan harus takluk dari Tottenham dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain:

Tottenham: Friedel, Walker, Kaboul, King, Assou-Ekotto, Bale, Van der Vaart (Sandro 64'), Parker (Corluka 90'), Modric, Adebayor (Livermore 85'), Defoe.

Arsenal: Szczesny, Sagna (Jenkinson 68'), Mertesacker, Song, Gibbs, Ramsey, Arteta, Coquelin, Walcott (Benayoun 72'), Van Persie, Gervinho (Arshavin 77').