Kamis, 13 Oktober 2011

Hasil Free Practice I GP Korea - Hasil Uji Coba F1 GP Korea Selatan

Hasil Free Practice I GP Korea - Hasil Uji Coba F1 GP Korea Selatan. Kejutan terjadi di sesi free practice pertama GP Korea. Dalam kondisi lintasan basah, Michael Schumacher berhasil menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik, mengalahkan sang juara dunia Sebastian Vettel.
http://uc1n.blogspot.com/
Sesi latihan bebas pertama GP Korea dimulai dengan guyuran hujan pada beberapa bagian lintasan. Ini membuat tak banyak pembalap tampil maksimal hingga separuh waktu terlewati.

Adalah Michael Schumacher yang kemudian menuntaskan sesi ini dengan catatan waktu terbaik. Tepat di berakhirnya sesi, ketika lintasan sudah mengering, mantan juara dunia tujuh kali itu membukukan waktu dua menit 2,784 detik.

Sementara sang juara dunia baru, Vettel, harus puas berada di posisi kedua setelah mencatatkan dua menit 2,840 detik. Kejutan juga terjadi menyusul sukses Paul di Resta menduduki posisi tiga, pembalap Force India itu mencatatkan waktu dua menit 2,912 detik.

Duduk di posisi empat sesi ini adalah Adrian Sutil, yang berturut-turut diikuti Sebastien Buemi, Kamui Kobayashi, dan Lewis Hamilton di urutan ketujuh. Sedangkan tiga pembalap terakhir yang menggenapi posisi 10 besar adalah Nico Rosberg, Sergio Perez dan Mark Webber.

Banyaknya pembalap papan tengah dan papan bawah menduduki posisi atas sesi latihan bebas ini disebabkan beberapa driver top tidak mencatatkan waktu. Tercatat ada enam pembalap tidak mencatatkan waktu dengan di antaranya adalah Jenson Button, Felipe Massa dan Fernando Alonso.