Senin, 03 Oktober 2011

Daftar Atlet Equestrian untuk SEA Games

Daftar Atlet Equestrian untuk SEA Games - Equestrian Federation of Indonesia (EFI) telah mengadakan rapat pada 29 September 2011. Dalam pertemuan itu mereka sekaligus mengumumkan hasil seleksi atlet yang akan mewakili Indonesia pada SEA Games XXVI.

Keputusan ini berdasarkan kinerja atlet dan kuda dalam seri kompetisi equestrian. Kompetisi terakhir SEA Games Test event tersebut diadakan pada 22-25 September 2011 di Arthayasa Stables, Cinere-Depok. Event ini diharuskan oleh FEI dan peraturan SEA Games.

"Dengan terpilihnya atlet-atlet dan kuda-kuda yang akan mewakili Indonesia pada SEA Games XXVI ini, EFI menargetkan setidaknya dapat meraih dua emas dari tim dressage dan tim eventing," jelas Irvan Yusrizal Gading selaku Ketua Umum EFI.

Atlet-atlet yang telah terpilih ini akan memasuki camp pelatihan yang bertempat di Arthayasa Stables Cinere-Depok untuk Show Jumping dan Dressage. Sedangkan untuk Eventing akan berpusat di Mara Polo Equestrian Center (MPEC), Pamulang-Ciputat.

Dalam rapat itu juga ditunjuk Rafiq Radinal sebagai Chief d'Equipe, Djamilah Salway sebagai Team Manager, Bibit Sucipto sebagai Asistant Team Manager dan Training Camp Supervisor.

SEA Games XXVI akan diselenggarakan di Palembang dan Jakarta. Akan ada 44 cabang olahraga serta 542 medali yang diperebutkan. Untuk cabang olahraga equestrian akan diselenggarakan di Arthayasa Stables, Cinere-Depok pada 14-22 November 2011.

Berikut adalah atlet-atlet yang akan mewakili Indonesia:
a. Eventing:

1. Anto Budiarto dengan RedStar 2. Albert Pelealu dengan Edo Budiluhur 3. Ardi Hapsoro Hamidjojo dengan Autumn Spirit 4. Pingkan Motira dengan Star Wicky 5. Asep Lesmana dengan Desert Snow or Kelecyn Chessa Peak

b. Show Jumping:

1. Andri Sutoyo dengan 3K Lundstar 2. Ardi Hapsoro Hamidjojo dengan Zandor 3. Dennis Christian Sanjaya dengan PAZIA Gretta 4. Raymen Kaunang dengan Saltador 5. Putri Hamidjojo dengan La Belle

c. Dressage:

1. Larasati Gading dengan Wallenstein 2. Alvaro Menayang dengan Desperado 3. Djolfi Momongan dengan Wyatt Earp 4. Ferry Sutoyo dengan Bonita