Jumat, 14 Oktober 2011

Ayu Ting Ting Ciptakan Musik Dangdut Korea

Ayu Ting Ting Ciptakan Musik Dangdut Korea 
Ada yang menarik ketika Ayu Ting Ting tampil di acara "Goyang Penuh Cinta", Kamis, 13 Oktober. Penyanyi dangdut ini menyanyikan lagu Wonder Girls yang berjudul "Nobody". Dia juga meniru gaya penampilan artis Korea ketika manggung. Meski demikian, Ayu tampak sangat fasih ketika menyanyikan lagu berbahasa Korea itu.

Ayu memang salah satu penggemar K-Pop dan budaya Korea. Sebagai penyanyi dangdut, dia ingin menjadi artis Indonesia pertama yang mencetuskan musik baru yang dinamakan "Dangdut Korea". Untuk mempersiapkan jenis musik itu, saat ini Ayu tengah memperdalam pengetahuannya. Dia ingin musiknya bisa diterima banyak kalangan remaja Indonesia, sehingga semakin banyak anak muda yang cinta pada musik dangdut.

"Aku kan memang ambil style Korea dangdut. Aku juga pelajari ngedance bersama penari latarnya. Aku nggak punya goyangan yang macem-macem, tapi aku suka ngedance," kata Ayu di studio MNC TV. "Kalau Korea itu kan pop, sedangkan aku dangdut. Tapi aku ingin dangdut bisa diterima di mana saja."

Ayu memang sudah menyukai penampilan ala artis Korea sejak SMP. Ketika menginjak duduk di bangku SMA, Ayu semakin menggilai berbagai hal yang berhubungan dengan negara ginseng itu.

"Gara-gara sering melihat drama Korea, aku suka ngambil inspirasi pakaian mereka yang unik," kata Ayu. "Rencananya malah ingin ambil les bahasa Korea juga. Pokoknya gila banget. Kalau koleksi film dan musik juga ada, gayanya nggak ngebosenin, tetap asyik."