Jumat, 30 September 2011

Timnas U-23 vs Semen Padang. Timnas U-23 vs Persikab 1 Oktober 2011

Timnas U-23 vs Semen Padang. Timnas U-23 vs Persikab 1 Oktober 2011. Timnas U-23 akan menghadapi klub Semen Padang sebagai bagian dari pemanasan menjelang tampil di SEA Games 2011. PSSI menetapkan Timnas U-23 yang ditangani pelatih Rahmad Darmawan ini akan melaksanakan dua kali uji coba. Selain melawan Semen Padang pada 4 Oktober mendatang, mereka juga akan melakukan uji coba dengan Persikab Kabupaten Bandung, 1 Oktober nanti.

Berdasarkan keterangan Komite Media PSSI yang diterima Kantor Berita Antara di Jakarta, Kamis, PSSI masih melakukan penjajakan untuk Timnas muda ini melakukan serangkaian uji coba ke Jepang.

Sementara itu, Oktovianus Maniani untuk sementara akan difokuskan bagi timnas U-23 yang sedang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2011. Timnas U-23 memang difokuskan untuk meraih medali emas ajang multi event tersebut yang sudah empat kali secara beruntun tidak pernah kita raih.

Peluang Okto berbaju timnas senior tetap terbuka, tentu setelah SEA Games di Jakarta dan Palembang usai digelar nanti.

Timnas U-23 sendiri sudah melaksanakan latihan kembali di Stadion Siliwangi Bandung, sejak awal pekan ini. Latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Rachmad Darmawan serta asistennya Aji Santoso, Widodo C Putro dan pelatih kiper Edi Harto.

Pemain yang bergabung di antaranya gelandang Persema Malang Irfan Bachdim, Patrick Wanggai, Zulham, Lucas Mandowen, Titus Bonai, Okto Maniani dan Bonsavia Stevie.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan tujuan timnas memfokuskan pelatihan di Bandung adalah untuk membenahi kekurangan yang masih kentara dan terdeteksi pada uji tanding terakhir di Hongkong. Menurut dia, masih ada waktu untuk melakukan pembenahan sebelum SEA Games 2011 mulai digulirkan pertengahan November mendatang.