Kamis, 29 September 2011

Rahmat 'Icha' Suka Sesama Jenis Sejak Diputus Kekasihnya


Icha & Umar
Jakarta - Rahmat Sulistyo (20), seorang laki-laki yang menyamar menjadi perempuan dan menikahi laki-laki pujaannya, Muhammad Umar, ternyata sudah merasakan kelainan orientasi seksual ketika berada di bangku SMA. Diputuskan sang pacar diakuinya sebagai penyebab dia berubah haluan menyukai laki-laki.

"Waktu diputusin pacar saya waktu SMA. Saya jadi sakit hati dan benci sama perempuan," cerita Rahmat saat berbincang dengan detikcom, Kamis (29/9/2011) malam.

Dia tidak ingat betul apa penyebab dirinya diputuskan oleh kekasih yang pernah dia cintai itu. "Ya, tidak tahu, tidak ada sebab," ujarnya singkat.

Sejak perjalanan cintanya kandas di tengah jalan itulah, Rahmat mengaku mulai mencoba menyukai sesama jenis. Tak ayal, seorang laki-laki yang tinggal di Jati Asih meminangnya menjadi istri setelah sebelumnya berkenalan via Facebook.

Laiknya seorang perempuan, Rahmat mendandani dirinya sebagai seorang perempuan dan memiliki nama Fransiska Anastasya Octaviany atau Icha. Namun, selepas dia menghirup udara bebas sejak 27 September lalu, Rahmat tegas menyatakan bila dia ingin hidup normal seperti pria lainnya.

"Saya berusaha berubah menjadi laki-laki. Sesuai kodrat saya," katanya.

Rahmat dilaporkan ke pihak kepolisian karena pelanggaran pasal pemalsuan akta otentik pernikahan. Karena aksi pemalsuannya itu, Rahmat berhasil memperdaya Umar selama 6 bulan dengan menyamar sebagai perempuan.

Hakim memvonis Rahmat 8 bulan penjara dipotong massa tahanannya. Ia mendapatkan cuti bersayarat dari Lapas kelas 2 Bulak Kapal Bekasi setelah menjalani 6 bulan penjara sejak 31 Maret lalu. Pada 27 September 2011, dia dibebaskan dari penjara.
detik.com